Jumat, 06 April 2012

Memutihkan Gigi


MEMUTIHKAN GIGI

Banyak orang yang tidak memiliki gigi yang putih bersih dan itu akan menjadi mencolok pada foto. Jadi untuk temen – temen yang ingin memiliki gigi tampak putih bersih, saya punya tutorial yang mungkin bisa membantu. Berikut langkah – langkahnya.

  1. Buka gambar atau foto yang akan diputihkan giginya. Pada tutorial ini saya mempergunakan gambar berikut.


  2. Duplicate background layer ( CTRL+J )



  3. Gunakan Hue/Saturation Tool ( CTRL+U ) lalu pada Edit ganti dengan yellows, kemudian set saturation menjadi -100. klik ok.



  4. Klik “Creat new snapshot” pada bagian bawah history pallet.



  5. Ganti blending mode pada layer 1 menjadi “Difference”.



  6. Setelah itu merge down layer ( CTRL+E ), select all canvas ( CTRL+A ), dan copy ( CTRL+C ). Setelah itu pilih snapshot 1 pada history pallet.



  7. Pada layer 1 klik add a layer mask dengan meng-klik pilihan “Add layer mask” pada bagian bawah layers pallet. Jika settingan blending mode belum di set pada normal maka settinglah pada “normal”.



  8. Klik channel pallet, klik kotak kecil pada layer 1 mask untuk membuatnya visible, dan buat RGB color yang ada diatasnya menjadi invisible. Setelah itu klik layer 1 mask dan tekan CTRL+V.



  9. Setelah itu tekan CTRL+L, drag slider putih sampai gambar berubah menjadi agak keputihan, namun pastikan agar daerah sekitar gigi tetap terlihat sedikit gelap. Klik ok.



  10. Setelah melakukan langkah diatas maka gambar akan berubah seperti di bawah ini. Setelah memastikan gambar sudah tampak seperti di bawah ini maka buat layer 1 mask menjadi invisible dan kembalikan RGB color menjadi visible dengan menekan CTRL + ~



  11. Kembalilah ke layer pallet dengan meng-klik tulisan Layers yang ada disamping Channels, dan kemudian pilih layer 1. Pastikan kita berada pada “standard mode” dengan meng-klik “Edit in Standard Mode” yang ada pada Tools Pallet sebelah kiri. Setelah itu tekan CTRL+U pada layer 1 dan Setting saturation menjadi -100 dan atur lightness. Pastikan Preview Checkbox sudah diaktifkan. Pada saat mengatur lightness, jangan sampai gigi terlihat menyilaukan mata. Klik ok.



  12. Pilih Erase Tool dan gunakan pada daerah selain pada bagian gigi. Setelah itu merge down layer dengan menekan CTRL+E . Gigi orang ini terlihat lebih putih sekarang dan tidak terlihat bahwa itu adalah editan dengan menggunakan photoshop. ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar